Senin, 10 Februari 2014

Teknologi dalam Pendidikan

halo semua.. apa kabar? lama tak bersua lagi disini. setelah kemarin saya menjelaskan tentang widyatama blog contest sekarang saya ingin berbagi atau share dengan para blogger tentang apa sih manfaatnya teknologi dalam pendidikan. oia, kemarin pada ikutan widyatama blog contest ga? pasti pada ikutan kan? soalnya lumayan loh berbagi cerita dan pengalaman hehehe. haduh kepanjangan intro nya langsung aja deh yah.. hhe

Teknologi dalam Pendidikan
ada beberapa ahli yang mengemukakan pendapatnya tentang pengertian dari teknologi dalam pendidikan tersebut, yang diantaranya ialah :


  • Menurut Ellington (1989) menyatakan bahwa teknologi dalam pendidikan pada dasarnya adalah apa yang oleh teknologi pendidikan dipopulerkan dengan nama alat bantu pandang dengar (audiovisual aid). Selanjutnya dikembangkan dalam pembelajaran untuk pencapaian tujuan pembelajaran tertentu. Teknologi dalam pendidikan merupakan perpaduan Aspek Teoritis Dalam Pendidikan, Aspek Perangkat Keras (komponen yang saling bergantung tetapi tidak berbeda satu sama lainnya) dan Aspek Perangakat Lunak (berkenaan dengan benda yang dipakai pada perangkat keras).
  • Menurut (AECT) Association for Educational Communication and Technology, teknologi pendidikan adalah suatu proses yang kompleks dan terpadu denga melibatkan peralatan, ide, prosedur, orang dan organisasi untuk menganalisis permasalahan, menemukan problem solving, melakukan evaluasi serta mengelola pemecahan masalah yang berkaitan dengan semua aspek belajar manusia.
Teknologi dalam Pendidikan

Manfaat Teknologi Pendidikan
ada banyak sekali sebenarnya manfaat dari teknologi dalam pendidikan ini, yang diantaranya ialah :
  1. Sebagai alat dalam proses pembelajaran.
  2. Sarana dalam mencari informasi-informasi yang dibutuhkan.
  3. Meningkatkan efisien dan efektifitas dalam proses pembelajaran.
  4. Meningkatkan mutu pendidikan.
dan masih banyak lagi manfaat dari teknologi  pendidikan ini.


SUMBER :
dari berbagai sumber yang ditemukan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar